Renovasi Rumah Minimalis Depok

Renovasi Rumah Minimalis Depok 0812-8388-469


Tips Membuat Estimasi Biaya Renovasi Rumah Minimalis

Membuat Data Existing Rumah

Salah satu hal yang penting sebelum renovasi rumah yaitu membuat data existing rumah atau kondisi rumah. Secara keseluruhan existing data yaitu membuat sketsa gambar rumah lama, kondisi bangunan dan juga bagian-bagian bangunan yang mengalami kerusakan dan akan di perbaiki. Dari data tersebut maka Anda dapat memperkirakan bagian mana yang akan di bongkar, di ganti atau di biarkan begitu saja. Semakin bagus dan lengkap data existing rumah maka perhitungan dapat semakin mendekati kebenaran.

Membuat Desain Gambar Rumah Sementara

Apabila telah membuat data existing, Anda perlu untuk membuat desain rumah baru baik untuk sementara ataupun permanen. Dari hal tersebut akan dapat terlihat bagian rumah mana yang akan di bongkar atau tidak di bongkar namun hanya perlu di lakukan perbaikan saja. Untuk desain yang telah di buat sebelumnya dapat di gunakan sebagai acuan untuk menghitung biaya RAB dan mengurus IMB. Bahan tersebut juga dapat di gunakan untuk pedoman pelaksanaan pembangunan berdasarkan anggaran yang telah di siapkan sebelumnya.

Membuat Perhitungan Rencana Anggaran Biaya Bangunan (RAB)

Tips selanjutnya yaitu menghitung rencana anggaran biaya bangunan untuk renovasi rumah. Dengan data tersebut akan terlihat daftar item pekerjaan yang akan di laksanakan, biaya setiap item pekerjaan dan juga bahan atau tenaga kerja yang perlu di persiapkan untuk melaksanakan pembangunan renovasi rumah. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan hasil perhitungan dengan perkiraan biaya tidak terduga. Beberapa di antaranya seperti biaya izin tambahan di daerah setempat, perubahan harga material dan lain sebagainya.

Membuat Sistem Analisa Harga Satuan Sementara

Untuk melakukan perhitungan estimasi biaya renovasi rumah, Anda dapat menggunakan sistem analisa harga satuan secara sementara. Caranya yaitu dengan mengalikan volume pekerjaan dengan harga satuannya. Seperti menjumlahkan semua harga dari masing-masing pekerjaan yang di lakukan, kemudian akan mendapatkan angka total yang di butuhkan untuk merenovasi rumah.

Renovasi Rumah Minimalis Depok 0812-8388-469


Renovasi Rumah Minimalis Depok

PT Mentari Pagi Arsitektur mempunyai team professional yang akan mewujudkan rumah, perkantoran dan segala macam bentuk renovasi yang dibutuhkan dengan hasil yang maksimal dan ketepatan waktu yang bisa di pertanggung jawabkan.

Fast Response

Kami akan segera menghubungi Anda kemabli secepat mungkin.

24/7 Consultation

Kami siap melayani Anda kapan pun Anda membutuhkan jasa kami.

Pelayanan Terbaik

Kami selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para client kami.